AL-QUR’AN & HADITS SEBAGAI PEDOMAN PENDIDIKAN KARAKTER
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengungkapkan Al-Qur’an dan Hadits adalah pedoman dalam memberikan pendidikan karakter. Melalui kajian pemahaman tekstual dan kontekstual. Masalah yang ada diselesaikan melalui penelitian kepustakaan. Informasi dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk sumber primer, sekunder, dan pelengkap. Analisis isi digunakan untuk menilai data yang tersedia dengan menggunakan pendekatan hermeneutik. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa Al-Qur'an dan Hadits memberikan petunjuk bagi keberadaan manusia dalam segala aspek, termasuk pendidikan karakter bagi generasi muda. Al-Quran dan Hadits mengungkapkan beberapa konsep pendidikan karakter. Adanya konsep pendidikan karakter dalam Islam, dasar pendidikan karakter, fase-fase pembentukan pendidikan karakter, serta menginternalisasi pendidikan karakter.
Copyright (c) 2022 BIDAYAH: STUDI ILMU-ILMU KEISLAMAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.