ABOUT THE JOURNAL

Journal Title
At-Tanzir: Jurnal Ilmiah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
ISSN
: ISSN 2085-255X (print) | ISSN 2620-3359 (online)
DOI Prefix
Editor in Chief
Irsan Adrianda, M.A
Email Journal
Publisher
Frequency
: 2 edisi pertahun (Juni dan Desember)
 
Jurnal At-Tanzir merupakan jurnal unggulan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Jurnal At-Tanzir secara umum menjadi bagian pengembangan ilmu komunikasi, dan secara khusus diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan teori dan mengenalkan konsep-konsep baru di bidang Komunikasi Islam dan Penyiaran Islam baik dari hasil penelitian empiris maupun analisis-reflektif dari para akademisi dan praktisi.
 
Fokus kajian jurnal ini mencakup dengan berbagai isu aktual dalam kajian komunikasi, studi media, komunikasi Islam, jurnalisme, kehumasan, isu dakwah (dakwah kontemporer atau konvensional) dan kajian dalam rumpun ilmu komunikasi lainnya. Jurnal At-Tanzir terbit secara berkala dua kali dalam setahun (setiap bulan Juni dan Desember).Terbit perdana (Cetak) Volume 1, Nomor 1, Tahun 2009. Dan terdaftar secara online sejak Volume 9, Tahun 2018.
 
Jurnal At-Tanzir sejak tahun 2018 hingga periode 2020 secara berkesinambungan terus melakukan pembenahan, baik yang berhubungan dengan standar publikasi jurnal, administrasi dan kelengkapan pengelolaan jurnal seperti e-issn dan informasi lain terkait penerbitan seperti informasi kebijakan, ruang lingkup jurnal dan publication ethics, maupun peningkatan kualitas penulisan dalam pedoman penulisan dan templatenya, pedoman untuk editor; melengkapi back issue; pencantuman DOI untuk setiap artikel dan secara bertahap melengkapi pengindeksan baik skala nasional maupun internasional. Dan saat ini, Jurnal At-Tanzir telah menggunakan Template Journal serta Panduan penulisan (Author Guidelines) yang merupakan panduan terbaru tahun 2021, penyempurnaan dari periode tahun 2018 sejak hadir secara online hingga saat ini, menjadi komitmen dalam rangka peningkatan kualitas dan pemutakhiran publikasi Jurnal yang baik dan bermutu.
 
Terkait dengan Pemberitahuan Hak CiptaJurnal At-Tanzir mengizinkan pencipta untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan mengizinkan pencipta untuk memiliki hak penerbitan tanpa batasan, juga pemilik hak komersial atas artikel tersebut adalah pencipta. 
 
Kemudian Pernyataan Privasi, seperti Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam Jurnal At-Tanzir akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan yang telah dijelaskan dalam jurnal ini dan tidak akan dipergunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.