KESULITAN BELAJAR MATERI MATEMATIKA TERHADAP SISWA DI SEKOLAH DASAR (SD)

  • Sakinah Aprianni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Sepnita Nurma Wardhani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Syafna Mardhatillah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Manisha Azzuhro Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rora Rizky Wandini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Kesulitan belajar matematika;, Sekolah Dasar;

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengenali seberapa kesusahan belajar yang di natural tiap anak berbeda, serta postingan ini diberikan kemudahan buat memahami bermacam berbagai kesusahan belajar serta solusinya. Jumlah priset dalam riset ini sebanyak 4 orang. Riset ini dicoba buat menganalisis serta mengenali faktor-faktor pemicu kesusahan siswa (Sekolah Dasar). Tulisan ini bertujuan membahas kesulitan belajar materi matematika terhadap siswa di sekolah dasar (SD). Kajian ini menggunakan metode studi kepustakaan dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti buku dan artikel ilmiah mengenai pembahasan terkait. Kemudian melakukan analisis deskriptif data yang dipaparkan secara detil. Adapun hasil penelitian ini bahwa kesusahan belajar merupakan hambatan ataupun kendala yang dinatural oleh anak ataupun juga anak muda yang diakibatkan terdapatnya ketidak seimbangan antara ilmu pengetahuan dengan keahlian yang dipunyai oleh anak ataupun juga anak muda yang sepatutnya dicapai. Hambatan yang dirasakan oleh anak mungkin besar diakibatkan oleh terdapatnya kendala sistem syaraf otak pada anak sehingga dapat menimbulkan kesusahan belajar kepada anak.  

Published
2021-12-31
Section
Articles